BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

30 Desember 2008

EPSON CX5500

Saya baru mengalami kejadian kurang mengenakkan. Printer saya EPSON CX5500 sedikit merepotkan. Ceritanya dimulai ketika tinta habis.



Saya lalu membeli tinta untuk printer tersebut. Saya bilang sama penjualnya saya mau yang asli, nggak mau yang kompatibelnya. Penjual bilang dijamin asli karena memang saat ini belum ada kompatibel untuk tinta tersebut. Oh ya type tintanya nomor 73. Ada 4 tinta yang saya beli yaitu cyan, yellow, Magenta, dan Black. Sesampainya di rumah saya pasang tinta tersebut sesuai petunjuknya. Tapi anehnya, tinta cyan dan black tidak menunjukkan full, tapi tinggal dikit. Sementara yang magenta dan yellow menunjukkan full.

Saya pakai print 2 lembar ndak masalah. Lalu saya tergoda untuk mensetting ulang kenapa cyan dan black kok tidak menunjukkan indikasi full. Saya coba cabut yang cyan, lalu saya pasang lagi, mungkin tadi kurang mantep kali masuknya. Eh malah sekarang dideteksi tinta cyan saya palsu. Statusnya seperti terlihat pada gambar berikut ini.


Saya coba kutak kutik, tapi gak bisa juga sampai saya nyerah. Capek deh. Akhirnya saya coba cari ilmu di internet, saya googling dengan keyword "epson cx5500 masalah".

Eh ternyata banyak yang mengalami masalah yang sama dengan saya. Apa program di printer ini ada bugsnya kali ya. Tapi bedanya banyak yang bermasalah karena mereka di sistem infus. Jadi kalau ada masalah ya mungkin saja.

Saya lalu komplain ke epson via email. Saya tulis surat keluhan saya sambil berandai andai semoga ditanggapi EPSON. Biasa kan di negara kita customer servicenya kurang bagus, urusan apapun sebagai pelanggan kita sering dikecewakan. TAPI luar biasa, esok harinya saya dapat email dari EPSON menganggapi keluhan saya. Bahkan mereka minta alamat saya dan akan dikirimi penggantian tinta, dan setelah tinta baru saya terima, tinta yang bermasalah tersebut minta dikirim balik ke sana. Luar biasa, ini sungguh luar biasa. Terima kasih EPSON. Saya memang kecewa dengan produk CX5500, tapi saya terharu dengan cara Anda menanggapi keluhan saya. Ini awal yang baik bagaimana memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan. Semoga ke depannya perusahaan lain pun bisa seperti ini. Saya sudah replay email ke EPSON untuk memberi alamat saya, tinggal sekarang saatnya saya tunggu kiriman tinta penggantian dari EPSON, semoga kali ini saya bisa merasakan kepuasan dan tidak kecewa lagi. Ditunggu ya EPSON.

7 komentar :

  1. per hari ini 5 januari 2009 saya belum terima tinta pengganti dari epson. halo epson kapan kau kirim sesuai janjimu?

    BalasHapus
  2. akhirnya saya terima tinta pengganti tanggal 7 januari 2009. terima kasih epson.

    BalasHapus
  3. wah kk, saya punya pengalaman yang sama dengan kk mengenai printer tipe ini. Saya dari banjarmasin , terus terang untuk membeli tinta gantinya tidak lah murah kalo yang asli sekitar 135 ribu rupiah kali kan saja bila tinta habis semua, dikalikan 4 saya harus mengeluarkan kocek sebesar 540000. Wah jadi saya membeli refilan yang hanya berharga 40.rb karena waktu itu kepepet dah uang lg cekak. terpaksa beli yang harga segitu. ALhasil tampilan printer seperti di atas.....
    apakah saya harus meminta kiriman tinta seperti kk juga...minta sarannya dong
    ttd
    Boby C

    BalasHapus
  4. teman boby
    saya tidak begitu mengerti dengan kata refilan yang Anda maksud. Kalau yang dimaksud itu kompatibelnya, alias bukan tinta epson asli, maka tidak mungkin untuk komplain ke epson. Namun bila itu tinta epson asli dan bermasalah, silahkan komplain ke epson agar ditukar dengan yang baru. Sebagai perbandingan harga di sini (tangerang) harga tinta 73N satuan sekitar 100-120ribu per tintanya. Tapi bila mau tinta cabutan dari printer seharga 150-180 ribu satu set. Jadi biasanya pembeli printer yang langsung diinfus, akan meninggalkan tintanya ke tukang infus tinta, dan tinta tersebut dijual seharga 150-180ribu.
    terima kasih

    BalasHapus
  5. EPSON????..uuuuuuh Tidak usah Pake EPSON..Saya Pengalaman Pribadi Beli EPSON R230X Terus Ku Gunakan 2 Kali Print,langsung Error..terus ku kirim ke makassar kembali Dan Ternyata Kerusakannya makan biaya Kurang Lebih 800Rb Lagi..Katanya tidak garansi karena saya tidak menggunakan Tinta Epson,Huuuuufff..Tidak Percaya Lagi dengan EPSON-EPSON Sampai kiamat..Tahu nggak Printer itu sekarang sudah jadi barang Rongsokan saja..Buang2 duit dengan Epson

    Waktu saya kirim Printer Epson Baru Saya ke PT.MITRA INDOPARMA Telp.04115489322
    Semua Turunan Saya tidak akan menggunakan Printer EPSON sampai Saya benar2 Menggunakan Printer Epson Rongsokan saya kembali Dengan Normal tanpa Biaya-Biaya Yang Sangat besar

    BalasHapus
  6. Kusarankan Gunakan Printer Merk CAONON-HP dll selain dari EPSON..Saya benar2 merasa dipermainkan oleh EPSON..
    Beli Harga 1,6 Jt,baru pakai 2 kali Print doank eeeeee rusak minta biaya 800rb lagi..dassarrr..

    BalasHapus
  7. Pada printer epson stylus T11 lama sekali untuk ngeprint(connect)kebetulan tempat saya bekerja memakai printer jenis ini.. Jika sudah ada 10 orang yang ngeprint atau ada 10 perintah untuk ngeprint langsung printer ngejamp dan ga bisa di gunakan.. alhasil semua di cancel...

    terimakasih

    BalasHapus

silahkan berkomentar di sini

 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger