BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

13 Desember 2008

Cara Buat Rekening (Akun) di Paypal

Hallo netter semua,

Apa Itu Paypal?

Pernah ada teman yang bertanya kepada saya bagaimana sih cara kita membayar transaksi via internet? Ada satu hal yang pasti, bisa menggunakan kartu kredit. Cuma masalahnya tidak semua dari kita punya kartu kredit kan? Lagian, biarpun kita punya kartu kredit, kita takut untuk transaksi via internet. Kenapa? Pernah kan dengar ada pembobolan kartu kredit di internet? Nah bagi yang suka bertransaksi pakai kartu kredit pasti sudah pengalaman untuk memilih website yang terpercaya yang tentu disertai pengamanan yang handal. Misalnya saja yang diverifikasi oleh cybertrust atau verysign. Juga perhatikan biasanya ada tanda kunci (gembok) di taskbar.

Nah bagi yang ingin lebih mengamankan kartu kredit, biasanya membuka rekening sendiri di internet, supaya nantinya kalau butuh transaksi tidak perlu menggunakan kartu kredit lagi melainkan dengan rekening yang sudah dibuat. Salah satu website yang menyediakan layanan tersebut adalah Paypal.

Paypal sekarang menjadi sangat populer di kalangan netter, karena layanannya yang demikian luas, sistem keamanan yang dibuat, dan kemudahan yang ada. Apalagi sekarang Paypal dimiliki oleh perusahaan lelang maya terbesar, E-Bay. Maka belum sreg rasanya kalau sebagai netter kita belum punya rekening di Paypal. Toh untuk membuat rekening ini GRATIS Kok. Juga, dengan memiliki rekening di Paypal ini, kita bisa menerima kiriman uang. Nantinya uang di Paypal bisa juga dicairkan melalui bank pilihan kita misal BCA, BNI, Mandiri, dll.

Cara pembuatan Paypal

1. Langkah Pertama untuk membuat rekening Paypal silahkan KLIK DI SINI

2. Maka akan tampil di browser Anda seperti gambar berikut :


3. Klik Sign Up Today dan Anda akan di bawa ke lembar pemilihan type akun seperti gambar berikut :


5. Klik Personal (tentunya Anda bisa memilih type yang lain, namun dengan memilih Personal Anda bisa upgrade kemudian hari) dan Anda akan di bawa ke lembar pengisian data pribadi:


6. Isikan semua data Pribadi Anda. Anda bisa memberi check kotak untuk mengkorelasikan dengan kartu kredit Anda, atau Anda juga bisa kosongkan saja, bila tidak mau. Lalu klik I Agree, create my Account, maka Anda akan di bawa ke lembar berikutnya.


7. Anda bisa close saja tab/windows ini, atau Anda klik Go to My Account

8. Cek email Anda yang Anda pakai untuk mendaftarkan akun ini, pasti ada email dari paypal yang kalau dibuka seperti ini isinya:


9. Klik tulisan untuk mengaktifkan akun Anda, maka kita di bawa ke lembar konfirmasi


10. Masukkan password Anda dan klik Confirm


11. Pilih 2 pertanyaan pengamanan dan jawabannya. Lalu klik Submit

12. Udah deh kita punya rekening di Paypal


Jangan lupa rekening kita belum di verifikasi (not verified) nantinya kita dapat memverifikasi lewat Kartu Kredit kita atau kalau belum punya kartu kredit kita bisa memverifikasi dengan membeli vcc. Untuk panduan hal ini akan saya posting di waktu mendatang. Makanya sering sering ya kunjungi website ini.

Selamat mencoba

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

13 komentar :

  1. Wah detail banget petunjuknya pak, tapi sip banget. Cukup membantu kite2.

    BalasHapus
  2. bagi yang ingin memverifikasi paypalnya silahkan googling aja ketikkan kata kunci : verifikasi paypal

    BalasHapus
  3. Terimakasih Pak. Saya minta tolong yang verifikasinya dijelaskan. Terimakasih sekali lagi.

    BalasHapus
  4. Verifikasi bisa dengan kartu kredit pak, atau kalau bapak tidak punya kartu kredit, Bapak bis amembeli vcc. Ada banyak penjual vcc, salah satunya di http://www.vcc-indonesia.com/?reg=training nanti caranya Bapak akan dipandu

    BalasHapus
  5. klo verifikasi'y lewat setoran di rekening saya juga bs y? kn saya hubungkan paypal saya dgn rekening di bank saya, trus nti ada setoran dr paypal yg hrs sya ketik lg di tinjauan rekening sbg syarat verifikasi. betul ga?? makasih

    BalasHapus
  6. kalau verifikasi lewat rekening belum pernah denger mbak, kalau transfer ke rekening sering denger... verifikasi kalau mau aman pakai vcc aja http://www.vcc-indonesia.com/?reg=training

    BalasHapus
  7. Mas lebih menguntungkan mana ADSENSE ataw PTC?
    nuhun....

    BalasHapus
  8. Kalau saya suka dua duanya... Adsense memerlukan orang yang bisa bikin website/blog lalu membuat trafik bagus.. sementara ptc membutuhkan orang yang punya waktu untuk mengklik iklan iklan yang ada..

    BalasHapus
  9. kl baru buka rek di paypal tuh saldox kan $0.00
    nah kl mau nambah saldonya gimana pak?

    BalasHapus
  10. bisa transfer via kartu kredit... atau kalau ada yang transfer

    BalasHapus
  11. buat mengetahui paypal ID gmn y?

    BalasHapus
  12. syang sekali saya ga punya kartu kredit,,,
    tapiinfony berguna juga sob,,,:(

    BalasHapus

silahkan berkomentar di sini

 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger