BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

29 November 2008

MILIKI DOMAIN GRATIS

Pernahkah Anda bertanya kok saya bisa mempunyai alamat website www.rjatmiko.co.cc? Bagi yang belum tahu pasti menjadi pertanyaan tersendiri kok bisa ya punya website yang singkat namanya begitu? Coba kalau kita punya website .com atau .net, kita musti bayar nama website tersebut yang hitungannya per tahun.

Nama website istilahnya adalah DOMAIN. Biasanya domain diperoleh dengan menyewa (membeli dalam waktu tertentu). Banyak situs yang membantu pembelian domain Anda diantaranya :








Miliki website sendiri dengan web hosting dan domain gratis di IdeBagus

Nah di situs situs tersebut anda dapat mencari sebuah nama domain yang masih tersedia (available) bagi Anda. Cuma sekali lagi ingat bahwa nama nama domain tersebut harus Anda sewa (beli) bukan gratis. Tapi dengan menyewa domain disertai hosting yang berbayar, maka website Anda terlihat profesional dan memberi keuntungan tersendiri.

Lalu apakah ada domain yang GRATIS?????

ADA

Dialah .co.cc
Sekarang Anda bisa mendapatkan domain gratis dengan mendaftarkan diri ke .co .cc

Untuk itu bagi Anda yang ingin segera mendaftar domain GRATIS silahkan klik gambar verikut :

CO.CC:Free Domain

Setelah anda klik gambar di atas, Anda akan dibawa ke situsnya.




Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari nama domain yang masih tersedia dengan cara coba-coba memasukkan nama domain, lalu klik tombol Check Availability, kalau sudah didaftarkan orang lain atau kalau harus bayar, klik tombol back pada browser Anda, lalu coba lagi nama lain sampai Anda mendapatkan gambar seperti di bawah ini




Perhatikan bahwa domain tersebut available dan harganya FREE, kemudian klik tombol Continue to Registration. akan muncul gambar seperti berikut.




Kalau Anda sudah terdaftar di .co.cc silahkan login, namun bila Anda belum pernah mendaftarkan diri, silahkan klik "Create an Account Now"


Akan muncul form yang harus Anda isi dengan data diri Anda. Silahkan isi semua field terutama field yang ada tanda centang di sebelah kanannya.




Jangan lupa centang juga I Agree... Lalu klik "Create an Account Now". Kalau Anda berhasil, maka akan tampil seperti di bawah ini.






Lalu silahkan klik tombol "Set UP"
Nah sekarang muncul lembar setup.




Pada dasarnya, .co.cc memberi pilihan kita untuk melakukan setup, yaitu :

1. Dengan manajemen DNS apabila kita sudah punya tempat hosting
2. Sebagai Zone Record apabila kita hendak memforward website kita sebelumnya, misal di blogspot.
3. Sebagai Redirect, yakni akan me-redirect ke situs kita. Ini dilakukan apabila kita belum siap dengan situs kita. Nah untuk sementara kita bisa memanfaatkan fasilitas ini, sambil membangun situs kita. Namun perlu diingat, bahwa fungsi redirect ini cuma 48 jam. Apabila setelah 48 jam kita belum juga melakukan setup, maka akun kita di .co.cc yang kita daftarkan tadi akan hangus.




Nah untuk tip dan trik memasukkan setingan hosting, silahkan kunjungi di SINI

2 komentar :

  1. Domain gratis .com, .net, .org dll check aja di sini : www.moneyatonline.tk

    BalasHapus
  2. trims infonya....main ke blogku ya....blogku pr 2 lo.....

    BalasHapus

silahkan berkomentar di sini

 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger