BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

26 Maret 2012

Bantuan untuk Wisma Asisi

Seperti yang pernah saya tulis beberapa bulan yang lalu, PT. ALMIK didatangi pengurus Alumni Santo Yosep Jakarta yang bermaksud menyumbang Wisma Asisi yakni berupa bed untuk para orang jompo yang dirawat di Wisma Asisi.

Apa itu Wisma Asisi ?
Wisma Asisi adalah Sebuah Klinik Bersalin dan Asuhan Keperawatan (Panti Jompo) yang dikelola oleh Suster suster dari SFS (Suster Fransikanes Sukabumi). Lokasi Wisma Asisi di Jalan Veteran 2 Sukabumi, satu kompleks dengan Gereja Santo Yoseph Sukabumi. Di WIsma ini, didiami hampir 70 orang lanjut usia. Ada yang memang diserahkan oleh pihka keluarga agar dirawat di sini, adapula yang betul betul orang yang sebatang kara. Tentu saja biaya operasional Wisma Asisi sangat tinggi, mengingat hanya bisa mengandalkan dari uluran tangan para donatur. Kumpulan Alumni Santo Yoseph rupanya tergerak untuk membantu. Mereka mengumpulkan uang dari para anggotanya, dan hasilnya dipakai untuk membantu Wisma Asisi. Menurut Suster Irin SFS, kepala Wisma Asisi, selain kebutuhan makan dan baju, para orang tua ini sangat membutuhkan popok dewasa. Setiap orang minimal ganti popok 3 kali sehari. Dan ini membutuhkan dana yang cukup besar. Selain itu, apabila ada orang tua yang sakit dan mendekati masanya, dia harus dipindahkan dari komunitas ke "ruang transit" agar kalau sewaktu waktu meninggal, tidak menimbulkan "trauma" bagi orang tua lainnya. Maka dibutuhkan ruang transit tersebut, lengkap dengan segala macam alat perawatan.
Maka salah satu usaha para Alumni Santo Yoseph adalah membeli 7 buah unit bed yang akan digunakan salah satunya untuk perawatan di ruang transit tersebut. Dan dipilihlah ATMI sebagai penyedianya, melalui PT. ALMIK Kurnia Bersama.

Akhirnya pada tanggal 17 Maret 2012 kemarin, diadakan acara serah terima bed di Wisma Asisi.















Suster Irin, kepala Wisma Asisi









berita terkait :
http://yssetiadi.blogspot.com/2011/12/ucapan-terima-kasih-untuk-para-donatur.html
http://www.cathnewsindonesia.com/2011/12/16/alumni-sekolah-st-yosef-adakan-aksi-solidaritas/
http://yssetiadi.blogspot.com/2011/12/laporan-sementara-penggunaan-dana-untuk.html
http://yssetiadi.blogspot.com/2011/11/wisma-assisi-untuk-para-lansia-sukabumi.html
http://sanyomm.com/2012/03/serah-terima-tujuh-hospital-bed-untuk-wisma-assisi/

Posting Komentar

silahkan berkomentar di sini

 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger