BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

19 Mei 2011

Tip huruf a di bb gemini error


Tips mengatasi huruf a di bb yang error.
Beberapa waktu yang lalu, bb gemini saya tiba tiba error. Huruf "a" nya tiba tiba tidak berfungsi. Setiap ditekan tidak bisa menampilkan huruf a. Ini sungguh menyiksa, secara huruf a adalah huruf yang paling banyak dipakai gitoe. Lebih parah lagi, huruf a juga menampilkan karakter asterik * (bintang). Dan tau sendiri banyak operator yang untuk cek pulsa harus pakai tombol bintang. Contoh, ane kan pakai xl, untuk cek pulsa dengan cara *123# , lah kalau bintangnya nggak bisa nongol, gimana mau cek pulsa ???
Dan siksaan yang lebih mantap, adalah di bb gemini, * juga dipakai untuk membuka kunci keypad. Bila bb kita setting auto lock, dan pas mau dipakai ternyata terkunci, dan untuk buka ternyata pakai *. Wah bisa bisa dibanting tuh bb.
Ane mo share cara ngakalinnya. Bukan cara memperbaikinya lho. Ane bukan ahli serpis hp. Ini hanya cara mengatasi keterbatasan tanpa huruf a saja.
1. Gunakan autotext.
Caranya kita cari huruf a di sms maupun bbm, lalu kita copy. Kemudian kita setting autotext untuk menampilkan huruf a tersebut. Jadi kita bisa menampilkan huruf a tidak dengan menekan tombol a, tetapi tombol lain yang sudah kita setting di autotext tersebut. Kesulitan cara ini adalah tidak nyaman, karena agar autotext bekerja, kita perlu menggunakan spasi dulu, dan setelah muncul huruf a, kita harus menghapus spasi - spasi tadi. Contoh : misal autotext kita setting huruf a diganti p-
Setiap kita mau menulis huruf a, kita bisa menggantinya dengan mengetik p-. Misal kita akan mengetik kata "makan" , maka kita harus mengetik m p- k p- n dan hasilnya adalah m a k a n. Terlihat di kanan kiri huruf a ada spasi spasi yang harus kita hilangkan. Di sinilah keribetannya.
2. Menggunakan singkatan
Inicara yang cukup simple, karena kita tinggal mengabaikan huruf a. Misal kita mau mengetik kata makan, kita tinggal mengetik mkn. Namun tidak semua kata bisa disingkat. Apalagi kalau menyangkut nama orang. Kadang pula, singkatan bisa membuat makna yang berbeda.
3. Saatnya menjadi 4lL@y....
Bagi yang memiliki jiwa 4ll@y, tentu tidak terlalu bingung bila huruf a nya tidak berfungsi. H4ll0 C!nt... 6mn k4b'Rmo3???? Lm kiT4 t@K joemP4.......
Nah untuk mengatasi bila bb gemini Anda terkunci dan tidak bisa dipakai, gampang. Caranya, telpon aja bb Anda, nah lalu di bb yang terkunci tadi anda tekan answer. Lalu end call lah, otomatis kunci di bb Anda terrelease, dan bb bisa Anda gunakan. Gampang kan....???
Tapi kalau masih saja bb Anda membuat ribet, dah bantink aja, beli lagi yang bagus. Minimal onyx atau kalau bisa Torch lah....
Salam 4ll4y.....

Poskan Komentar

silahkan berkomentar di sini

 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger