BREAKING NEWS

Lain lain

Keluhan

Renungan

30 Desember 2008

EPSON CX5500

Saya baru mengalami kejadian kurang mengenakkan. Printer saya EPSON CX5500 sedikit merepotkan. Ceritanya dimulai ketika tinta habis.



Saya lalu membeli tinta untuk printer tersebut. Saya bilang sama penjualnya saya mau yang asli, nggak mau yang kompatibelnya. Penjual bilang dijamin asli karena memang saat ini belum ada kompatibel untuk tinta tersebut. Oh ya type tintanya nomor 73. Ada 4 tinta yang saya beli yaitu cyan, yellow, Magenta, dan Black. Sesampainya di rumah saya pasang tinta tersebut sesuai petunjuknya. Tapi anehnya, tinta cyan dan black tidak menunjukkan full, tapi tinggal dikit. Sementara yang magenta dan yellow menunjukkan full.

Saya pakai print 2 lembar ndak masalah. Lalu saya tergoda untuk mensetting ulang kenapa cyan dan black kok tidak menunjukkan indikasi full. Saya coba cabut yang cyan, lalu saya pasang lagi, mungkin tadi kurang mantep kali masuknya. Eh malah sekarang dideteksi tinta cyan saya palsu. Statusnya seperti terlihat pada gambar berikut ini.


Saya coba kutak kutik, tapi gak bisa juga sampai saya nyerah. Capek deh. Akhirnya saya coba cari ilmu di internet, saya googling dengan keyword "epson cx5500 masalah".

Eh ternyata banyak yang mengalami masalah yang sama dengan saya. Apa program di printer ini ada bugsnya kali ya. Tapi bedanya banyak yang bermasalah karena mereka di sistem infus. Jadi kalau ada masalah ya mungkin saja.

Saya lalu komplain ke epson via email. Saya tulis surat keluhan saya sambil berandai andai semoga ditanggapi EPSON. Biasa kan di negara kita customer servicenya kurang bagus, urusan apapun sebagai pelanggan kita sering dikecewakan. TAPI luar biasa, esok harinya saya dapat email dari EPSON menganggapi keluhan saya. Bahkan mereka minta alamat saya dan akan dikirimi penggantian tinta, dan setelah tinta baru saya terima, tinta yang bermasalah tersebut minta dikirim balik ke sana. Luar biasa, ini sungguh luar biasa. Terima kasih EPSON. Saya memang kecewa dengan produk CX5500, tapi saya terharu dengan cara Anda menanggapi keluhan saya. Ini awal yang baik bagaimana memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan. Semoga ke depannya perusahaan lain pun bisa seperti ini. Saya sudah replay email ke EPSON untuk memberi alamat saya, tinggal sekarang saatnya saya tunggu kiriman tinta penggantian dari EPSON, semoga kali ini saya bisa merasakan kepuasan dan tidak kecewa lagi. Ditunggu ya EPSON.
 
Copyright © 2013 Training Center
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger