Mengirim penawaran adalah langkah awal dari sebuah marketing. Salah satu cara membuat penawaran adalah dengan mengirim Email Penawaran. Bahkan dalam dunia internet marketing, fungsi email sebagai alat kominukasi kepada prospek sangat penting. Kita sering mendengar istilah Opt In Email, dimana kita bisa membuat email yang tersebar kepada orang orang yang sukarela menerima secara massal.
Namun seringkali banyak orang tidak mengindahkan etika berkirim email penawaran. Bukan dengan sistem opt in email, namun justru mengirim email membabi buta. Cara seperti ini dikategorikan tindakan spamming. Yang ada bukan orang tertarik dengan apa yang ditawarkan, tetapi justru negh dan anyel.
Belum lama ini saya sering mendapat email dari seorang yang mengaku agen asuransi AXA. Di tanda tangan surat dia mengklaim bernama Younanda. Saya sempat menegur sang pengirim email, supaya jangan melakukan spamming. Namun rupanya beliau malah mencemooh saya dan tetap melakukan spamming sampai hari ini.
Saya juga sudah menulis surat komplain ke axa.co.id namun juga belum ada respon, baru dijawab oleh mesin penjawab otomatis.
Bila ada yang kenal dengan agen AXA bernama Younanda tolong kasih tahu dong biar tidak spamming lagi.
Berikut kontak yang bersangkutan :
Younanda
Senior Agency Manager PT. AXA Financial Indonesia
Hp: 0858-6666-7440 / Pin BB: 2B20F5E1
E-mail: younanda.60717@sales.axa.co.id
UPDATE !!!!
23 Juni 2015
Setelah saya komplain ke axa 2 kali akhirnya saya mendapat email dari customer service axa tertanggal 22 Juni 2015 sebagai berikut :
Yang terhormat Bapak Rudi
Perkenalkan Saya Oka Mahardika, Staf Korespondensi AXA Financial Indonesia, yang akan membantu Bapak.
Menindaklanjuti email keluhan Bapak Rudi mengenai konfirmasi keluhan layanan tenaga pemasar/agen AXA Financial Indonesia,
bagian Complaint Management Unit kami telah menghubungi pihak agen yang telah mengirimkan email penawaran ke alamat email Bapak
ge****@yahoo.com dan agen agen sudah menyampaikan tidak akan mengulangi penawaran asuransi melalui email
spamming tersebut.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sebelumnya Bapak alami.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Hormat kami,
Oka Mahardika
Staf Korespondensi
Customer Care Centre
Customer Care Centre
--------------------------------------------------------
PT. AXA Financial Indonesia
AXA Tower, Ground Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18
Kuningan City
Jakarta
12940
Indonesia
Telp: 021-30059999
Fax: 021-30058009
================
Dan saya mendapat email dari Sdr Younanda per tanggal 22 Juni 2015
Yth. Pak Rudy,
Saya
harap Bapak dengan kerendahan hati bersedia memaafkan saya jika saya
pernah menyinggung perasaan Bapak. Saya younanda agen AXA, saya berjanji
untuk tidak mengirim penawaran apapun ke Bapak.
Semoga Bapak sehat selalu dan diberikan kelimpahan rezki oleh-Nya.
Amiin
Salam,
Younanda
======================================
Semoga yang bersangkutan tidak spamming lagi...
Posting Komentar
silahkan berkomentar di sini